5 TEMPAT WISATA MENARIK DI JOGJA YANG HARUS KAMU KUNJUNGI 2015

http://www.indonesia-tourism.com/yogyakarta/images/Yogyakarta.jpg
Halooooooooo my friends, berbicara tentang jogja pasti ga bakal ada habisnya ya, Menurut gw sih jogja adalah kota yang nyaman, kota yang bersih dan kota yang tentram dan juga ternyata joga menyimpan tempat-tempat wisata yang keren guys yang masih belum banyak orang yang tahu! Postingan kali ini gw bakal memberikan referensi kalian jika ingin berpergian ke jogja dan masih bingung tempat mana aja yang ingin kalian singgahi. Oke guys langsung aja ya.. Simaaaaak.
1.     PANTAI SEPANJANG
http://otiket.info/wp-content/uploads/2015/01/pantai-sepanjang-gunung.jpg

Pantai ini terletak di wonosoari guys, tepatnya di di Tanjungsari, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Kenapa ya namanya sepanjang ? usul punya usul nih guys pantai ini punya garis pantai yang panjang jadi dinamain sepanjang Hahaha itu menurut gw sih *CMIIW*   pantai ini berpasir putih guys dan tempatnya cukup bersih kok.
2.       PANTAI DRINI
http://mblusuk.com/gambar/2013/pantai/drini2013-02.jpg
Nah pantai drini ini tempatnya tepat bersebelahan dengan pantai sepanjang guys, alamatnya sih terletak di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, wonosari, Gunungkidul Yogyakarta. Pantai ini cukup keren ga berbeda sama pantai sepanjang, pasir nya bersih dan pantai ini terapit dua buah karang tinggi hlo.
3.       CANDI RATU BOKO
http://d1vmp8zzttzftq.cloudfront.net/wp-content/uploads/2012/06/the-main-gate-of-ratu-boko-palace-complex-in-yogyakarta-indonesia-1600x899.jpg
Candi yang beralamat di Jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan mempunyai sebutan hlo guys, tau ga kalian? Candi ini punya sebutan yaitu Bukit Penuh kedamaian, Kenapa sih sebutanya bukit penuh kedamaian? Kalau menurut gw sih candi ini terletak di bukit guys dan tempatnya nyaman dan tentram makanya disebut bukit penuh kedamaian. Mengutuip sedikit sejarah ratu boko nih guys awalnya berdiri bangunan ini masa pemerintahan Rakai Panangkaran, salah satu keturunan Wangsa Syailendra. Istana yang awalnya bernama Abhayagiri Vihara (berarti biara di bukit yang penuh kedamaian) ini didirikan untuk tempat menyepi dan memfokuskan diri pada kehidupan spiritual glo guys.

4.       Embung Nglanggeran
 https://rizkirahmatia.files.wordpress.com/2015/03/embung.jpg
Embung Nglanggeran  adalah sebuah tempat wisata baru yang terletak di Gunung Kidul  guys. Tepatnya terletak di  Dusun Nglanggeran Wetan, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Embung Nglanggeran ini dulunya merupakan sebuah bukit bernama Gunung Gandu. Jadi Embung ngalanggeran ini seperti danau guys di atas bukit gitu. Keren deh pokonya.

5.       AIR TERJUN SRI GETHUK
http://yogyatrip.com/wp-content/uploads/2013/03/air-terjun-srigetuk.jpg
Terletak di antara ngarai Sungai Oya yang dikelilingi areal persawahan nan hijau guys, Air Terjun Sri Gethuk selalu mengalir tanpa mengenal musim hlo. Gw nyebutin Sri Gethuk ini adalah Grand Canyon nya jogja hlo. Malah ga kalah sama Grand Canyon di daerah utara Arizona sana.


Nah itu aja ya guys, 5 Tempat wisata yang harus kalian kunjungi di jogja. Untuk info selanjutnya tentang wisata tersebut kalian bisa cek di google ya. Oke Thanks :))



                                         
First